Home / Jabar / Karawang / ​Wakil Rakyat Partai Gerindra H.Danu Hamidi Jaring Aspirasi Rakyat Desa Jatisari

​Wakil Rakyat Partai Gerindra H.Danu Hamidi Jaring Aspirasi Rakyat Desa Jatisari

JATISARI, DINAMIKANEWS.COM

Anggota DPRD Karawang dari Fraksi Partai Gerindra,H.Danu Hamidi lakukan kegiatan reses dewan guna menjaring aspirasi masyarakat Desa Jatisari,Rabu(6/12) di Aula Kantor Desa Jatisari.

Menurut H.Danu Hamidi, reses dewan adalah sebagai bentuk kegiatan menjaring aspirasi masyarakat. Pasalnya, masih banyak kebutuhan masyarakat dibidang pembangunan fisik yang harus diperjuangkan para wakil rakyat di Daerah Pemilihannya masing-masing.

“Saya sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan V Karawang berkewajiban menjaring aspirasi yang diajukan langsung oleh masyarakat. Supaya disetiap tahun anggaran masyarakat pedesaan dapat alokasi pembangunan fisik buat infrastruktur jalan dan kebutuhan lainnya yang menyangkut percepatan pembangunan disetiap desa,” ungkapnya 

Dikatakan Danu Hamidi, disetiap desa di Kecamatan Jatisari kebutuhan peningkatan jalan lingkungan dan jalan poros masih mendominasi. Terutama jalan poros dari wilayah Desa Sukamekar Kecamatan Jatisari ke wilayah Desa Talunjaya Kecamatan Banyusari harus di prioritaskan oleh Dinas PUPR Karawang.

“Banyak keluhan masyarakat dua kecamatan yakni Jatisari dan Banyusari terkait kondisi jalan poros antar kecamatan yang belum mendapat perhatian serius dari dinas terkait. Kalau di Desa Jatisari di Dusun Bakan Sewi ke arah Desa Situdam yang perlu di cor sekitar 1.5 Kilometer dari arah Jalan Raya Jatisari ke Dusun Bakan Sewi,” tandasnya

Dia juga menegaskan agar Penerangan Jalan Umum(PJU) di ruas jalur Jatisari Pantura perlu segera di pasang. Supaya pada saat malam hari kondisi jalan raya terang benderang.

” Jalan Raya Jatisari Pantura harus jadi skala prioritas di pasang PJU. Supaya warga merasa nyaman pada saat melintasi jalan raya pada malam hari,”tagas ketua Komisi B DPRD Karawang

Sementara itu Ahmad Muchtar warga Dusun Sukamaju menyampaikan bahwa reses anggota dewan itu untuk menjaring aspirasi masyarakat. Apa yang dikeluhkan oleh masyarakat harus diperjuangkan para wakil rakyat dari Dapil V Karawang.

“Saya kira kegiatan reses dewan itu mampu menjaring keinginan masyarakat terutama kebutuhan infrastruktur jalan poros. Mayoritas warga Dusun Sukamaju ingin ada pengecoran jalan poros Jatisari- Cikalongsari, sekitar 1 KM,” katanya

Ia juga menyampaikan terkait aspirasi yang telah diperjuangkan wakil rakyat dari Partai Gerindra sudah di rasakan langsung oleh masyarakat Kecamatan Jatisari.

“Sudah banyak aspirasi yang terserap oleh anggota DPRD Karawang dari Dapil V Karawang. Saya berharap kepada H.Danu Hamidi agar aspirasi jalan poros di Desa Jatisari jadi prioritasnya,” tandasnya

Dia juga meminta kepada wakil rakyat dari Fraksi Gerindra DPRD Karawang. Supaya sungguh-sungguh memperjuangkan PJU. Sebab jika malam hari di ruas jalur Jatisari gelap. Meskipun ada tiang PJU namun banyak yang tidak berfungsi.

“Banyak tiang PJU yang sudah ada terutama di Pasar Jatisari ke Cikalongasari harus terang benderang,” katanya

Sementara Kepala Desa Jatisari,Casmita mengatakan adanya reses anggota wakil rakyat dari Partai Gerindra dapat mempercepat terkabulnya aspirasi rakyat.

“Banyak ajuan aspirasi rakyat yang sudah disampaikan ke Pak Danu Hamidi dari Partai Gerindra. Saya yakin apa yang disampaikan ke beliau jadi prioritas utama dalam menjaring aspirasi rakyat,” singkatnya(dej)

About Dadang aripudin

Check Also

​PT PUPUK KUJANG SABET PENGHARGAAN PLATINUM DAN GOLD DI AJANG KONVENSI MUTU NASIONAL

Karawang, dinamikanews.com PT Pupuk Kujang kembali sabet penghargaan kategori Platinum dan dua kategori Emas di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Featured Video