Home / Jabar / Karawang / ​PT PUPUK KUJANG SABET PENGHARGAAN PLATINUM DAN GOLD DI AJANG KONVENSI MUTU NASIONAL

​PT PUPUK KUJANG SABET PENGHARGAAN PLATINUM DAN GOLD DI AJANG KONVENSI MUTU NASIONAL

Karawang, dinamikanews.com

PT Pupuk Kujang kembali sabet penghargaan kategori Platinum dan dua kategori Emas di ajang konvensi mutu nasional Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (TKMPN) XXI dan International Quality & Produktivity Convention 2017 (IQPC) yang diselenggarakan di Padang-Sumatera Barat pada tanggal 27-30 November 2017. Disampaikan Indra Gunawan selaku  Superintenden Eksternal-Komunkasi Perusahaan PT Pupuk Kujang, bahwa penghargaan di bidang inovasi dan mutu ini merupakan prestasi yang terus dipertahankan PT Pupuk Kujang dalam penerapan manajemen mutu dan produktivitas sejak tahun 1983.

Dikatakan Indra, TKMPN & IQPC merupakan ajang eksibisi/presentasi keberhasilan perusahaan dalam mengelola mutu dan produktivitas yang diikuti oleh berbagai perusahaan dengan diberbagai bidang usaha. TKMPN XXI & IQPC 2017 diselenggarakan oleh Wahana Kendali Mutu (WKM) dan Asosiasi Manajemen Mutu & Produktivitas Indonesia (AMMPI) yang didukung oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Pada penyelenggaraan TKMPN XXI & IQPC 2017 yang dilaksanakan di hotel Kyriad Bumiminang Padang, Sumatra Barat diikuti oleh 2160 orang peserta dengan 1.224 orang peserta mewakili perusahaan-perusahaan dalam negeri BUMN maupun Swasta, sebanyak 588 orang peserta diikuti dari dinas kesehatan. Selain itu peserta dari  luar negeri sebanyak 229 orang seperti Malaysia, Thailand dan Singapur, jelas Indra.

PT Pupuk Kujang mengirimkan tiga tim, tambah Indra, dengan jumlah 22 orang karyawan yang diberangkatkan ke Padang. Dua tim mengikuti presentasi di tingkat nasional yaitu GKM Embun Pagi dan GKM Riksa, satu tim PKM Saungku tampil pada presentasi di tingkat internasional. Penghargaan kategori PLATINUM diraih oleh GKM Embun Pagi dan kategori GOLD diraih oleh PKM Saungku dan GKM Riksa, serta juara ke-4 cepat tepat mutu dari 187 peserta yang mewakili perusahaan baik BUMN maupun swasta.

Diceritakan Indra, seperti PKM Saungku mempresentasikan keberhasilan unit riset PT Pupuk Kujang dalam menghasilkan produk pupuk cair bion up yang bermutu dan baik untuk pertumnuhan tanaman serta memiliki keunggulan dibanding produk-produk pupuk hayati lainnya. GkM Embun Pagi dan GKM Riksa mempresentasikan keberhasilan inovasi dibidang operasional pabrik sehingga keandalan pabrik terjaga dan lebih efisien, ungkap Indra.

Menurut Indra, PT Pupuk Kujang mengikutsertakan tim inovasinya bukan sekedar ikut partisipasi di ajang nasional maupun internasional, tetapi juga memberikan motivasi dan penghargaan kepada karyawan atas kerja keras dan loyalitasnya kepada perusahaan yang telah kreatif dan berinovasi melakukan improvemen untuk kemajuan perusahaan. Prestasi dan penghargaan ini akan menjadi pendorong bagi seluruh karyawan untuk selalu berinovasi dalam memecahkan permasalahan di unit kerjanya, sehingga visi, misi dan target perusahaan dapat tercapai.

Disamping itu, dengan prestasi dibidang manajemen mutu ini diharapkan akan meningkatkan pengelolaan mutu dan produktivitas di perusahaan untuk meningkatkan daya saing dan pelayanan pelanggan, tutup Indra.
Red. Tedi S

About Dadang aripudin

Check Also

​Wakil Rakyat Partai Gerindra H.Danu Hamidi Jaring Aspirasi Rakyat Desa Jatisari

JATISARI, DINAMIKANEWS.COM Anggota DPRD Karawang dari Fraksi Partai Gerindra,H.Danu Hamidi lakukan kegiatan reses dewan guna …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Featured Video